Pages

Ini Alasan Kenapa Mahasiswa Harus Menggunakan Binder Saat Kuliah

Saveupdata.com  Masa kuliah adalah masa yang paling indah, selain kita menuntut ilmu kita juga bisa mempunyai banyak teman yang kita kenal, baik dari kota - kota jauh maupun dari lingkup kota Jakarta khususnya. Saat di kampus pun mahasiswa harus rajin dalam mengikuti mata kuliah yang ada, mengerjakan tugas, dan tentunya mempunyai target IP yang lebih baik.

 foto :colourbox.com

Untuk bisa meraih target IP yang tinggi mahasiswa harus bisa belajar dengan efektif, cara belajar dengan efektif adalah sebagai berikut.

Gunakan Binder Agenda atau Binder Kampus yang kamu miliki untuk mencatat.

 Mencatat dengan binder adalah hal yang wajib bagi mahasiswa. kenapa begitu? karena saat kuliah mahasiswa hanya cukup membawa satu buku untuk mencatat mata kuliah yang ada yaitu Binder. Binder bisa membantu mahasiswa ketika mengingat segala mata kuliah yang ada, baik dari resume maupun catatan kecil mata kuliah dari dosen. 

Tulis Target IP Kamu di Dalam Halaman Pertama Binder Agenda Mu

 foto : jandjbinder.com
Kita memang sering mengabaikan target yang ada khususnya sebagai mahasiswa kita harus mempunyai target. Mahasiswa harus bisa lebih cerdas dalam belajar agar orang tua bisa bangga terhadap diri kita, mempunyai nilai yang memuaskan. Menulis diawal halaman binder adalah salah satu cambuk penyemangat agar kita bisa menyampai targer IP yang bagus ya... minimal IP bisa 3,50 ... semoga Amin.. :)

Rajin Membuat Resume atau Catatan Kecil di Binder Kamu


Saat dosen menerangkan atau ketika kita membaca buku mata kuliah yang ada, sebaiknya kita membuat resume atau catatan kecil, agar kita gampang memahami mata kuliah yang ada. Dengan begitu ketika datang waktunya UAS kita bisa mengingat hal - hal yang sudah di ajarkan oleh dosen atau pada buku mata kuliah.

Penulis disini hanya berbagi pengalaman ketika masih di bangku kuliah, dengan belajar menggunakan binder, Alhamdulillah penulis mendapatkan IPK 3,73. Semoga catatan ini ada manfaatnya, semangat belajar demi masa depan yang baik. Salam Sukses sobat :)



     

0 komentar:

Posting Komentar